Wali Kota Pantau Hari Pertama UNBK Tingkat SD dan SMP

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan peninjauan kesejumlah  sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (22/04/2019). Dari hasil pemantauan ini, hampir seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK pelajarnya hadir 100 persen.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, untuk hasil dari peninjauan yang dilakukan oleh rombongannya saat itu, hampir seluruh sekolah tingkat SD maupun SMP yang melaksanakan UNBK pelajarnya hadir 100 persen.

“Kita menyaksikan langsung tidak ada pelajar yang izin, jadi kehadirannya 100 persen, dan juga para guru hadir semua, sehingga pada hari pertama UNBK tidak ada permasalahan, dan mudahan kedepannya juga berjalan dengan lancar,” kata Fairid kepada awak media Senin (22/4).

Selain melakukan pengecekan kesiapan UNBK, pihaknya juga menanyakan apa saja yang menjadi kendala dimasing-masing sekolah, baik itu sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar dan lainnya.

“Kita juga sembari menanyakan kepada pihak sekolah, apa saja kendala-kendala disekolah masing-masing, dan bagaimana kita untuk meningkatkan pendidikan di Kota Palangka Raya ini. Kita juga ada mendapat usulan dari beberapa sekolah untuk sarana dan prasarana, mungkin seperti berbasis digital atau leb kumter dan leb bahasa,” tandasnya. (jkn)