Transparan Data, KPU Kalteng Ajak TKD 01 dan BPD 02 Pindai dan Entry CI

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng mengajak  perwakilan Tim Kampanye Daerah  (TKD) 01 dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) 02  Kalimantan Tengah,  beserta kawan kawan Pers Kalteng untuk melihat langsung proses Pindai dan  Entry C1 di KPU Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan, mengajak  perwakilan TKN  01 dan BPD  02  Kalteng,  beserta kawan kawan Pers Kalteng untuk melihat langsung proses Pindai dan  Entry C1 di KPU Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini bertujuan bahwa KPU provinsi Kalteng itu terbuka tidak ada yg di tutupi dan semua hasilnya bisa langsung di pantau oleh TKD  01 dan BPD  02  Kalimantan Tengah,  beserta kawan kawan Pers Kalteng,”ungkapnya.

Ia menambahkan, para petugas entry data KPU Kota Palangka Raya melaksanakan tugas mereka entry  dan pindai C1 , mereka mengentry C1 apa adanya sesuai yang C1 yg telah diterima dari KPPS.

“Mereka bekerja  sampai pukul 24.00 setiap harinya , sebagai manusia boleh jadi ada kekhilafan mereka, tapi bila ada kesalahan input , kita pun siap dikoreksi , KPU sudah membuka call center untuk koreksi bila ditemukan kesalahan input Form C1. Yang Penting perlu kita tegaskan bahwa laman KPU https://pemilu2019.kpu.go.id,”paparnya.

Pada kesempatan ini ia menegaskan, bahwa hasil C1 di setiap TPS  ini adalah bukan hasil resmi , ini adalah sekadar publikasi cepat  kepada masyarakat.

“Hasil resmi adalah berdasarkan proses rekapitulasi berjenjang yang dilakukan oleh PPK di kecamatan ( 18 April-05 Mei 2019),KPU kabupaten kota ( 22 April- 07 Mei ), KPU Provinsi ( 22 April- 12 Mei) KPU RI ( 25 April-22 Mei 2019) setiap tingkatan rekapitulasi dihadiri oleh Saksi peserta pemilu Dan Bawaslu serta jajaran sampai dengan Panwascam,”tandasnya. (hen)