Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Intruksikan Segera Bangun Tenda Darurat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau lokasi kebakaran di Jalan Riau Gang Rindang Banua 2 (Puntun ) Kota Palangka Raya Senin (1/4/2019). Kunjungan gubernur di lokasi tersebut didamping sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

“Masyarakat korban kebakaran harus tabah. Karena dibalik musibah ini kita harus mengambil hikmahnya. Saya sangat prihatin melihat musibah ini, karena peristiwa ini cukup besar menghanguskan banyak rumah warga, tercatat ada 81 KK kehilangan tempat tinggalnya,”kata Sugianto kepada awak media disela-sela meninjau lokasi kebakaran Senin (1/4).

Karena itu lanjut dia, menyikapi kejadian ini, dirinya mengintruksikan dinas terkait agar cepat mengambil langkah awal, dengan membangun tenda – tenda darurat dan menyediakan makanan bagi para korban kebakaran tersebut.

“Untuk bantuan lainnya kita akan menyiapkan dana bagi membangun kembali rumah korban. Bagi korban kebakaran ini nanti diberikan bantuan dana sebesar Rp 5 juta untuk setiap kepala keluarga (KK),”ujarnya. (hen/adv)