Tergenang Air, Dewan Minta Halaman Pavilliun RS Kapuas Dibenahi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Kondisi halaman pelayanan kesehatan Paviliun disamping RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang diakibatkan hujan, digenangi air. Kondisi ini dianggap mengganggu aktivitas pelayanan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin. Menurut dia, ketika melihat langsung kondisi genangan air akibat hujan, halaman Paviliun tersebut. Maka dibutuhkan adanya pembuangan drainase agar air hujan tak tergenang lagi.

Politisi dari Partai Hanura ini menyebutkan, pihak pengelola baik itu rumah sakit maupun Dinas Kesehatan bisa memikirkan aspek penunjang pelayanan kesehatan salah satunya kondisi lingkungan dan halaman yang baik dan sehat.

“Kita memang perlu memaklumi, kondisi pelayanan sangat memerlukan banyak lagi pasilitasi. Sementara Paviliun masih,”paparnya.

Menurut dia, aset yang dikuasai dinas karena pembangunan nya belum tuntas. Akan tetapi, pelayanan rumah sakit sangat diperlukan, kendati status pavilium masih dikuasai oleh dinas.

“Lembaga manapun yang mengelola diharapkan perhatian agar menjadikan lingkungan rumah sakit kapuas menjadi lingkungan yang menyehatkan,” tandasnya. (ab)