Tak Ada Surat Suara Presiden, Satu TPS di Kapuas Tunda Pemungutan Suara

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng mengungkapkan, bahwa pemungutan surat suara di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS)  01 di Desa Jakatan Kabupaten Kapuas dihentikan.

Penghentikan ini dilakukan, karena surat suara calon presiden tidak ada. Selain di TPS 01, satu TPS lainnya yakni di TPS 01 Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas juga dihentikan, lantaran surat suara untuk DPRD Kabupaten Kapuas kurang.

“Untuk di Kabupaten Kapuas, ada dua TPS yang dihentikan pemungutan surat suaranya. Yakni  TPS 01 Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung dan TPS 01 Desa Jakatan Mahasa Kecamatan Mandau Talawang,”ungkap Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim kepada awak media, Minggu (21/4).

Untuk menyikapi kejadian ini lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU setempat, serta PPK dan PPS nya, agar melakukan pemungutan suara lanjutan (PSL).

“PSL ini dilakukan, karena pada proses pemungutan suara 17 April 2019 lalu, sempat terhenti lantaran kekurangan surat suara DPRD Kabupaten Kapuas di dapil 4. Sementara di TPS 01 Desa Jakatan terhenti karena surat suara presiden tidak ada,”ungkapnya. (hen)