Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Tewas Terkapar

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami dua orang pemuda bernama Dahlan warga Mahakam dan Sahrul Anwar warga Handel Jejangkit. Keduanya ini mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor Jupiter MX berboncengan di Jalan Pemuda tepatnya di dekat Masjid Darul Aman Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas, Kamis (4/4/2019).

Akibat kejadian ini pengendara motor Dahlan langsung tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat, sementara temannya Sahrul mengalami luka serius sehingga dilarikan ke RSUD Kuala Kapuas.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian bermula saat kedua pemuda ini mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa plat berboncengan melaju dari arah Bundaran Camu (Patung Adipura) menuju ke Bundaran Besar.

Ketika melintasi lokasi kejadian, motor yang dikendarai keduanya dengan kecepatan tinggi ini diduga oleng langsung menabrak trotoar hingga keduanya terpental dari sepeda motor.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatlantas AKP Abdul Wakid ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani anggotanya dengan melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan serta mengevakuasi kedua korban.

“Dalam peristiwa ini, satu orang meninggal dunia. Sementara satunya lagi mengalami luka serius sehingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit,”paparnya. (ab)