STM GKE Mandomai Tanam Perdana Kebun Sengon

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com– Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi STM GKE Mandomai melaksanakan penanaman perdana bibit sengon di lahan seluas 10 Ha yang terletak di Jalan Lintas Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas akhir pekan lalu.

Penanaman yang direncanakan dilakukan oleh Bupati Kapuas bersama Isteri Ary Egahni,SH, tidak dapat dilakukan berhubung bersamaan waktunya dengan kedatangan tamu Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu rombongan Investor BIMP-EAGA Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darusallam) yang langsung dipimpin oleh Pangeran Yura Kesteria selaku CEO BIMP-EAGA,  sehingga penanaman dilakukan oleh Camat Kapuas Barat Denni Harsono mewakili Bupati Kapuas.

Hadir di acara tersebut Ketua Yayasan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Ubai Asan.SE, Darius Y. Dupa mewakili Majelis Sinode GKE yang juga pemerhati STM GKE Mandomai, Tripika Kecamatan Kapuas Barat, para Pendeta, Kepala Sekolah STM Mandomai beserta dewan guru, para Kades, Demang dan siswa siswi STM Mandomai.

Katua Yayasan Ubai Asan dalam laporannya mengatakan, luas kebun yayasan tersebut seluruhnya seluas 10 Ha dan yang sudah digarap sebanyak 6 Ha sedangkan sisannya 4 Ha masih dalam tarap lanjutan.

Menurut dia,  tujuan utama dari dibangunnya kebun yayasan tersebut adalah sebagai salah satu sarana tempat para siswa melakukan praktek pengenalan tentang kayu tidak hanya menggunakan/menebang tetapi juga bagaimana belajar menanam, memelihara dan melestarikan, sedangkan tujuan jangka panjang sebagai investasi yayasan agar dapat menunjang kegiatan belajar mengajar baik teori maupun praktek. (ab)