Simpan Sabu, Warga Mendawai Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Alpani bin Mastari (50), warga Jalan Pangeran Antasari Gang Kaca Piring RT 4 RW 1, Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel), tak berkutik saat disergap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar. Pria ini ditangkap karena kedapatan menyimpan dua paket sabu seberat 1,51 gram di dalam kotak rokok miliknya, Senin (8/4) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasatnarkoba Polres Kobar Iptu Triyono Raharja mengatakan, pelaku ini ditangkap di Gang Tiung, Jalan Jendral Sudirman Rt. 11, Kelurahan Sidorejo. Penangkapan terhadap pelaku ini bermula saat Satresnarkoba melakukan penyelidikan tindak pidana narkoba.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat yang bisa dipercaya kebenarannya bahwa ada seseorang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di pinggir Gang Tiung Jalan Jendral Sudirman. Mendengar laporan tersebut kami langsung bergerak cepat ke lokasi,”ungkap Triyono kepada awak media Selasa (9/4).

Ketika berada di lokasi lanjut dia, pihaknya langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan  terhadap pelaku. Saat digeledah ditemukan barbuk sabu yang dikemas dalam dua klip plastik seberat 1,51 gram yang ditaruh didalam kotak rokok milik tersangka. Setelah itu tersangka langsung digelandang ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat ulahnya ini pelaku dikenakan pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”ungkapnya . (yus)