Rem Blong, Truk Bermuatan Logistik Pemilu Lakalantas, Sopir Patah Kaki

truk saat kecelakaan. sementara sopir ketika dievakuasi ke RSUD Imanuddin Sabtu (27/4) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Sebuah truk yang membawa logistik pemilu dari PPK Kotawaringin Lama mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas Jalan Kotawaringin Lama tepatnya di KM 11, Sabtu (27/4/2019) malam.

Diduga kuat lakalantas ini disebabkan karena rem truk tak berfungsi. Kejadian ini mengakibatkan sopir mengalami patah tulang kaki sebelah kanan, sehingga harus dilarikan ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun untuk mendapat perawatan.

Ketua KPU Kobar Chaidir ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, penyebab kejadian diduga sementara karena rem truk tak berfungsi. Sehingga membuat sopir  tak bisa mengendalikan truk yang dikemudikannya.

“ Truk yang mengalami lakalantas ini, adalah salah satu truk pengangkut kotak suara dari PPK Kolam. Peristiwa lakalantas itu terjadi di km 11 Jalan Kolam-Pangkalan Bun saat hendak mengantar logistik ke KPU Koba,”ungkap Chaidir Sabtu (27/4) malam.

Chaidir menuturkan bahwa semua kotak surat suara aman, tidak kurang satupun. Karena itu dirinya berharap agar sopir tersebut diberikan kekuatan dan ketabahan sehingga bisa cepat sembuh.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Satlantas Polres Kobar ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.  (yus)