Polisi Kawal Pendistribusian Hasil Perhitungan TPS ke PPK

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Barat mengawal hasil perhitungan surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Pengawalan ini dilakukan, karena saat ini surat suara hasil perhitungan TPS tersebut telah bergeser didistribusikan ke PPK.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain mengatakan, dalam proses pelaksanaan pemilihan umum itu ada beberapa hal yang ditemukan, mulai dari kekurangan surat suara hingga adanya surat suara yang di coblos. Namun hal ini sudah dikoordinasikan dengan KPU dan Bawaslu.

Sedangkan pihaknya hanya fokus pada pengamanan hasil perhitungan kotak suara. Mengingat kotak surat suara sudah mulai bergeser dari TPS ke PPK.

“Dalam proses pemindahan kotak surat suara itu kita jaga ketat. Karena disitu juga kami nilai momen rawan. Sehingga harus tetap dijaga,” kata Kapolres¬† di Aula Kecamatan Arut Selatan, Kamis (18/4).

Untuk saat ini, lanjut dia, secara keseluruhan kotak surat suara sudah banyak yang berada di PPK. Namun masih sangat sedikit yang masih berada di TPS dan sebagian diperjalanan.

“Hampir 90 persen kotak surat suara sudah bergeser di PPK. Namun untuk wilayah yang jauh ini ini masih diperjalanan,” ujarnya. (yus)