Pengembangan Wisata Harus Melibatkan Peran Guru

Staf Ahli Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng Yuel Tenggara saat poto bersama peserta pelatihan seusai kegiatan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng Yuel Tenggara mengatakan, pengembangan pariwisata perlu melibatkan peran guru. Ini supaya pengembangannya bisa lebih baik. Hal tersebut diutarannya saat kegiatan pelatihan dasar SDM Pariwisata Selasa (30/4/2019).

“Pelatihan dasar SDM Kepariwisataan perlu melibatkan peran guru, karena kurikulum sesungguhnya adalah guru yang memberikan wawasan kepada siswa sebagai generasi masa depan dan memberikan perubahan di bidang pariwisata” kata Yuel Tenggara saat membacakan sambutan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Menurutnya, pengembangan destinasi pariwisata merupakan tanggungjawab semua stakeholder yang memiliki andil dan peran dalam memajukannya, dukungan pendidikan sangat besar dalam mendukung pengembangan pariwisata untuk mencetak sumberdaya manusia yang profesional bagi pengembangan potensi pariwisata.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dasar SDM kepariwisataan bagi guru yang selanjutnya diharapkan dapat menjadi kader sekaligus agen perubahan dalam pengembangan kepariwisataan di Kalteng,”ujarnya. (hen/adv)