Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Dana Pinjaman Bunga Nol Persen

Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat berada di media center didampingi Wakil Wali Kota Umi Mastikah Jumat (26/4).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengungkapkan, mulai tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bakal mengucurkan dana pinjaman dengan bunga nol persen sebesar kurang lebih Rp 15 Miliar. Dana tersebut rencananya dikucurkan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalteng.

” Tahun ini Pemprov Kalteng akan mengucurkan dana kurang lebih Rp 15 Milyar bisa manjadi pendanaan bergulir untuk modal usaha para UMKM dengan kemungkinan kredit nol persen” kata Fahrizal Fitri Jumat (26/4/2019).

Dana tersebut lanjut Fitri, nantinya ditaruh di bank kemudian pegiat usaha UMKM bisa mengaksesnya langsung.  Sehingga pelaku usaha UMKM bisa memperoleh modal tanpa bunga yang memberatkan.

“Pemprov Kalteng  akan terus membantu pelaku usaha UMKM dalam akses dana modal dan tidak hanya di dana modal, kami juga akan membantu dalam hal proses produksi dan penjualan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia mengajak kepada seluruh UMKM untuk melakukan pembinaan dan menciptakan produk – produk yang berkualitas, sehingga  bisa dipromosikan keluar daerah. (hen/adv)