Pembunuh Kakek Hairudin Diduga Gangguan Jiwa

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Kapuas Timur terus mendalami motif penganiayaan yang dilakukan Ahmad Junaidi kepada Hairudin alias Hair (60) hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, sedangkan istrinya Rumini (56) mengalami kritis, Sabtu (6/4) lalu.

Hanya saja sejauh ini, kepolisian setempat belum bisa memastikan penyebab penganiayaan hingga mengakibatkan korban jiwa tersebut. Diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Lantaran saat petugas Polsek Kapuas Timur melakukan pemeriksaan dengan memintai keterangan terhadap pelaku, yang bersangkutan selalu diam dan tak nyambung saat ditanya.

“Masih kesulitan untuk mengungkap motifnya, karena saat anggota menanyai pelaku, selalu tak nyambung. Disamping itu dia kebanyakan diam. Terkadang  juga pelaku ini memberikan keterangan suka berubah,” kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Minggu (7/4).

Ia menjelaskan, dari kondisi tersebut pihaknya menduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Hanya pihaknya belum berani mamastikannya, karena belum ada keterangan resmi dari dokter terkait.

“Sejauh ini kita belum bisa menyimpulkan apakah pelaku ini mengalami gangguan jiwa, karena belum ada keterangan dari dokter secara resmi. Untuk itu rencananya dalam waktu dekat kita melakukan observasi dulu di Sambang Lihum untuk mengetahui apakah yang bersangkutan ini  mengalami gangguan ke jiwaan, atau tidak,” jelasnya. (ab)