Pembangunan SUTT 150 KV Perlu Didukung

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong semua stakeholder mendukung percepatan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Pangkalan Bun – Sukamara – Lamandau selesai tepat waktu. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali, Jumat (12/4/2019).

“Rencana pembangunan SUTT 150 KV ini langkah luar biasa PT PLN dalam pengembangan aliran listrik, setelah diresmikannya SUTT di Pangkalan Bun. Karena itu kembali akan dibangunnya penyaluran ke Sukamara dan Lamandau sehinga nantinya akan terkoneksi patut didukung semua pihak,” kata Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi, untuk mendukung program ini masyarakat dapat bersinergi dengan Pemkab Kobar dan PT PLN, agar pembangunan SUTT 150 KV ini bisa selesai.

” PT PLN menargetkan pada tahun 2020 sudah selesai sehingga saat ini yang di butuhkan dukungan untuk pembangunan tapak tower sebanyak 119 tapak tower, berdasarkan pemaparan PT PLN untuk tapak tower banyak menggunakan lahan milik negara, dan kami juga sangat bersukur pihak perusahaan pun telah mendukung,” paparnya. (yus)