Pedagang Diimbau Tak Menaikan Harga Sembako

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Menjelang ramadan, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Gad F Silam mengimbau para pedagang sembako yang biasa berjalan disejumlah pasar tak menaikan harga jual sembako melambung tinggi. Hal ini diutarakannya, agar masyarakat Kabupaten Mura tak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pokok selama ramadan.

“Jelang ramadan ini, yang patut kita antipasi adalah kenaikan harga sembako. Karena biasanya harga sembako saat ramadan mengalami kenaikan. Untuk itu lah kita mengimbau para pedagang jangan sampai melambungkan harga jual sembako,”kata Gad F Silam.

Menurutnya, jika harga jual tersebut melambung tinggi. Maka yang kasian masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mura. Selain itu, akibat kenaikan harga ini, ekonomi bisa menurun, lantaran sepi pembeli.

“Hal ini lah yang tak ingin kita harapkan. Karena itu para pedagang harus memahami. Jangan memanfaatkan situasi disaat momen tertentu dengan menaikan harga jual terlalu tinggi. Dampaknya, tentu selain masyarakat sulit, pasar juga bisa sepi,”tandasnya. (as/hm)