Legislator Ini Kembali Minta SDM Pegawai Koperasi Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Untuk kesekian kalinya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Hadinur meminta kepada instansi terkait agar meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pegawai koperasi di Kabupaten Seruyan.

“Saya mendorong agar SDM pegawai koperasi di Seruyan ini lebih ditingkatkan, karena hal tersebut sangat penting dalam pengelolaan koperasi, agar koperasi di daerah kita ini bisa berkembang menjadi lebih baik dan maju,” kata Hadinur Selasa (23/4/2019).

Menurut Hadi, jika kualitas SDM pegawai koperasi itu kurang, hal tersebut sangat berdampak kepada tidak sehatnya pengelolaan koperasi tersebut. Karena itu sejatinya, kemampuan koperasi  agar bisa bersaing di lapangan serta menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pihak ke-3 akan sulit untuk tercapai.

“Akan sulit dalam menjalin kemitraan dengan pihak ketiga, dalam hal modal usaha untuk pengembangan koperasi tersebut, misalnya saja dengan pihak Bank serta lembaga keuangan lainnya, kalau kualitas SDM pegawainya tidak memadai, maka untuk mengembangkan dan memajukan sebuah koperasi pasti membutuhkan kerja ekstra,” paparnya.

Sementara itu, lanjut dia, keberadaan koperasi sendiri sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, tidak terkecuali di Kabupaten Seruyan sendiri, bahkan koperasi tampak memiliki hubungan dengan ekonomi kerakyatan yang saat ini sedang ramai dibicarakan. (di)