Ketua Dewan Motivasi Kafilah Kapuas

Ketua DPRD Kapuas Algarin dan Bupati Kapuas Ben Brahim saat melepas keberangkatan kafilah Kamis (25/4).

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan memotivasi 85 kafilah Kabupaten Kapuas yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Motivasi ini diharapkan bisa memberikan semangat agar kafilah bisa meraih prestasi.

“Saya berikan semangat agar kafilah kita bisa memaksimalkan potensi atau bakat-bakat yang dimiliki dari berbagai macam cabang lomba yang diikuti dalam STQ tersebut. Untuk itu terus semangat dan jaga kondisi kesehatan juga, berikan yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas,” kata Algrin usai menghadiri pelepasan kafilah STQ di Gedung Lawang Kameloh, Jumat(26/4/2019).

Dirinya berharap, hasil yang diperoleh nantinya merupakan penampilan terbaik. Sehingga para kafilah bisa meraih juara.

“Kandati demikian, apapun hasilnya nanti, itu kami apresiasi karena telah berjuang dalam STQ tingkat  Kalteng di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Adapun kegiatan STQ akan dilaksanakan di Palangka Raya sejak tanggal 25 – 30 April 2019 mendatang. Dengan jumlah peserta Kafilah Kabupaten Kapuas yang ikut sebanyak 85 orang yang akan  mengikuti 7 jenis perlombaan yakni cabang tartil, tilawah dan qiraa’at sab’ah sebanyak 10 org, lomba tahfiz 1, 5, 10 dan 20 juz 8 orang.

Kemudian lomba khattil Qur’an 5 org, lomba fahmil Qur’an 6 org, lomba syarhil Qur’an 6 orang, lomba makalah Al Qur’an 1 orang, lomba tafsir Al Qur’an 2 orang. (ab)