Kabupaten Mura Masih Kekurangan 1500 ASN

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Perdie MA menyebut, hingga saat ini kabupaten yang ia pimpin masih kekurangan kekurangan sekitar 1500 orang aparatur sipil negara (ASN).

“Jumlah ASN yang kita miliki saat ini sekitar 3.459 orang. Seharusnya dengan kondisi jumlah masyarakat kemudian luas wilayah Kabupaten Mura saat ini, idiealnya kita memiliki ASN sebanyak 5000 orang,”kata Perdie baru-baru ini.

Berkaca dari jumluh kebutuhan itu lanjut Perdie, maka secara umum Kabupaten Mura masih kekurangan 1.500 orang. Tentunya kondisi ini tidak memadai dalam konteks mengisi jabatan fungsional dan struktural termasuk unsur staf pelaksana di sejumlah jenjang SKPD.

“Untuk menutupi kekurangan, perekrutan tenaga honorer kontrak terpaksa dilakukan untuk menunjang beratnya tugas aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk melaksanakan seluruh program kerja,”paparnya.

Terlebih lagi tambah dia, beberapa tahun terakhir tidak ada penerimaan CPNS, dan baru tahun lalu dilaksanakan penerimaan, itupun tidak semua formasi terisi jadi dipastikan kekurangan ASN masih dialami oleh Pemerintah Kabupaten Mura.

Kendati demikian, ia meminta agar hal itu tidak menjadi alasan dalam memberikan pelayanan tak maksimal dalam  pelaksanaan program kerja. Melainkan dalam setiap kesempatan dirinya berulang kali menyampaikan bahwa sebagai seorang ASN harus punya jiwa pengabdian dan kerja keras yang tinggi dalam melaksanakan tugas. (to)