Hari Pertama UNBK, Wabup Kunjungi Dua Sekolah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T Litang meninjau hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK) di dua sekolah di Kasongan, Senin (1/4/2019). Dua sekolah yang dikunjungi tersebut yakni  SMA Negeri 2 Katingan Hilir dan SMA Negeri 1 Katingan Hilir.

“Di hari pertama pelaksanaan UNBK ini, saya melakukan kunjungan ke dua sekolah di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. Tujuanya untuk melihat secara langsung proses pelaksaan UNBK di wilayah kita ini,”kata Sunardi kepada Kalteng Ekspres.com Senin (1/4).

Menurut dia, hari pertama UNBK di dua sekolah ini tidak ada kendala sama sekali baik itu dari komputer dan jaringan.

“Alhamdullilah pelaksanaan UNBK di hari pertama ini berjalan dengan lancar, dan kita harapkan tidak ada gangguan selama pelasaksanaannya hingga berakhir nanti,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, diharapkan agar hasil dari ujian ini nantinya bisa lulus 100 persen, dan jika belum mencapai 100 persen maka menjadi PR bagi semua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 I Wayan Sutarta ketika diwawancarai beberapa awak media menjelaskan, bahwa pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK ini dibagi menjadi tiga sesi.Sesi pertama jam 07-30 sampai 09.30, sesi kedua dari 10.30 sampai 12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00.

“Jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 139 dari jurusan IPA dan IPS, dengan jumlah tersebut kami membagi tiga sesi terbagi dalam dua ruangan dengan masing-masing jumlah komputer di satu ruangan 35 buah,”ungkapnya. (ejk)