Hadiri Tablik Akbar, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Daerah

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Polres Murung Raya (Mura) bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Murung Raya menggelar Tablik Akbar dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kabupaten Mura Drs. Perdie MA, dan Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos, Kapolres Mura AKBP. Esa Estu Utama, serta Kajari Mura dan sejumlah Kepala SPOD setempat, di Stadion Mini Puruk Cahu, Kamis (11/4) malam.

Tablik Akbar ini mengundang pencemarah agaman Ustadz kocak Hasanuddin Al- Banjari asal Kalimantan Selatan.

Bupati Mura Drs. Perdie MA dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan dalam rangka refleksi keimanan bagi masyarakat.

“Tentu sesuai tema pelaksanaan Tablilq Akbar kebangsaan ini, saya mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifiitas pelaksanaan Pemilu Serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Tangkal Hoax dan Isu Sara termasuk berpartisipasi mensukseskan dengan datang ke TPS dan memberikan hak suaranya,”kata Perdie.

Sementara itu dalam ceramah agamanya, Ustadz Hasanuddin menyampaikan dua hal, diantaranya terkait dengan hoax pertama yang terjadi adalah Hoax yang dilakukan oleh Iblis kepada Nabi Adam dan Hawa.

Dimana saat itu lanjut dia, Iblis berada di surga menyampaikan informasi bohong kepada Nabi Adam dan istrinya Hawa tentang khasiat buah yang kata Iblis bisa membuat Nabi Adam kekal di Surga. Padahal sebaliknya, buah tersebut ternyata membuat Nabi Adam dan istrinya dikeluarga dari Surga  oleh Allah SWT.

“Itu Hoax pertama, dan pelakunya iblis, nah kalau saat ini ada penyebar penyebar Hoax pastinya itu juga mungkin keturunannya Iblis atau malah Iblis itu sendiri” tuturnya. (to)