Festival Budaya Isen Mulang Diundur Bulan Juni

Asisten II Setda Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Edy saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com
Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Edy, mengungkapkan, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalteng yang seharusnya dilaksanakan tanggal 18 Mei 2019, diundur atau digeser ke bulan Juni.

“FBIM awalnya direncanakan 18 Mei digeser ke bulan Juni, tanggalnya nanti dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menentukan, tapi perkiraan setengah bulan setelah Idul Fitri, bersamaan dengan festival jagung bakar yang terjadwal pada 16 Juni”, ujar Nurul Edy usai rapat Selasa (23/4/2019).

Edy menjelaskan, rangkaian peringatan HUT Kalteng ke-62, ada beberapa kegiatan yang berubah waktu pelaksanaannya, untuk menghormati umat muslim yang melaksanakan Ibadah puasa.

Perubahan jadwal pelaksanaan kegiatan ini lanjut dia, akan diinformasikan ke Pemerintah Pusat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

“Ini keputusan Pemprov Kalteng,.bahwa FBIM disesuaikan dengan kondisi daerah, semua kegiatan tidak ada yang dihilangkan, hanya waktunya saja yang digeser,” tandasnya. (hen/adv)