Fairid Larang ASN Gunakan Gas Elpiji Bersubsidi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Wali Kota Palangka Raya Fairid kembali mengingatkan secara tegas kepada semua aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk tidak menggunakan gas elpiji bersubsidi alias elpiji 3 kg.

“Sebelumnya saya sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN, agar tidak diperbolehkan menggunakan gas elpiji bersubsidi. Jadi ASN harus pakai elpiji nonsubsidi,” tegas Fairid kepada awak media Selasa (2/4).

Fairid menjelaskan, sejauh ini sudah ada aturan secara terpusat yang diimplementasikan ke daerah,  dimana gas elpiji bersubsidi hanya diperuntukan bagi masyarakat, terutama keluarga pada garis penghasilan rendah. Termasuk usaha mikro kecil dan menengah.

“Sudah ada patokannya, untuk yang berhak menggunakan gas elpiji bersubsidi. Jadi jangan dilangar lagi oleh ASN,”ujarnya.

Menurut Fairid, sudah jelas dari rata-rata gaji  ASN melebihi upah minimum kota, jadi tak perlu lagi menggunakan elpiji bersubsidi. “Intinya taat saja sama aturan,”tandasnya. (hen)