Dua Pengedar Sabu Tumbang Manggu Dibekuk Polisi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Sanaman Mantikei dan Petak Malai Kabupaten Katingan meringkus dua orang pria bernama Halimansyah (35) dan Salihin (33). Keduanya ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu di sebuah barakan yang terletak di Jalan UPM RT 13 Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei.

Dari tangan kedua pelaku ini diamankan barang bukti (barbuk) empat paket sabu, beserta alat hisap dan timbangan digital, kemudian uang tunai senilai Rp 10 juta lebih.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai Ipda Fedrick Liano mengatakan, pelaku ini ditangkap Rabu (3/4) sekitar pukul 00.05 WIB. Berawal ketika anggota menerima informasi via telpon dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di daerah setempat.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kita bersama dengan anggota Satresnarkoba Polres Katingan melakukan penyelidikan sekitar TKP. Saat itu melihat ada dua orang pelaku yang sedang asik mengedar  sabu di lokasi setempat. Seketika langsung dilakukan penangkapan terhadap keduanya,”ungkap Fedrick kepada awak media Kamis (4/4).

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dan seluruh bagian barak serta pekarangan tempat tinggal keduanya, anggota menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Saat itu jua keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Sanaman Mantikei untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Atas perbuatanya kedua tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika atau pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”tandasnya. (ejk)