DPRD Mura Dorong Pengawasan Desa

Wakil Ketua I DPRD Mura Likon

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Murung Raya (Mura) Likon mendorong Pemerintah Kabupaten Mura melalui Inspektorat untuk melakukan pengawasan intern dilingkup Pemerintah Desa (Pemdes). Hal ini supaya penggunaan anggaran desa yang dikucurkan bisa tepat sasaran.

“Selama ini kita melihat pengawasan ditingkat desa masih kurang. Terutama dalam penggunaan anggaran desa. Padahal anggaran tersebut dikucurkan oleh pemerintah. Karena itu kita mendorong instansi terkait dalam hal ini Inspektorat Mura untuk melakukan pengawasan,”ungkapnya.

Menurut Likon, jika pengawasan kurang maka penggunaan anggaran desa baik itu ADD dan DD rawan kurang tepat sasaran. Sehingga berpotensi terjadi penyelahgunaan anggaran desa, yang berdampak para kades bisa rawan terjerat hukum.

“Maksudnya dengan adanya pengawasan ini, setidaknya pemerintah bisa memberikan rambu-rambu atau pencegahan sejak dini. Sehingga para aparatur desa tidak terjerat hukum disamping itu anggaran desa bisa diarahkan tepat sasaran,”paparnya. (as/hm)