Ditpolair Polda Kalteng Larang Warga Berenang Tanpa Pengaman

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Pos Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melarang tegas  warga yang berenang di muara perairan  Kumai  tanpa menggunakan pengaman.  Hal ini diutarakan Kamarnit Brigpol Tandri kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (26/4).

Menurutnya, belakangan ini banyak kejadian di peraian, melihat kondisi cuaca yang tak menentu serta iklim di peraian yang susah di pridiksi membuat Ditpolairud Polda Kalteng sering melakukan pengawasan dan patroli.

“Pengawasan bukan cuma pada nelayan yang sedang mencari ikan, tapi yang patut diawasi banyaknya warga terutama anak-anak yang berenang hanya mengandalkan pelampung biasa, bahkan sampai berenang hampir ke tengah muara,”kata Tandri.

Menyikapi hal ini lanjut dia, pihaknya tidak segan untuk mengambil tindakan, yakni dengan membawa oknum warga yang nekat berenang tanpa alat pengaman ke kantor Polairud Polda Pos Kumai yang terletak  di kawasan tepi Sungai Kapitan. Hal ini bertujuan untuk memberi efek jera agar masyarakat terutama anak-anak muda ini lebih mengutakan keselamatan. (yus)