Ditabrak Tongkang, Fender Jembatan Kalahien Ambruk

Fender yang berada dibawah jembatan tampak ambruk akibat ditabrak tongkang bermuatan batu bara.

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Fender pengaman Jembatan Kalahien yang terletak di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), ambruk ditabrak tongkang bermuatan batu bara yang ditarik Kapal Tugboat TB ITS Diamond, Selasa (30/4/2019).

Tongkang bermuatan batu bara saat menabrak finder jembatan Selasa (30/4).

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com, tongkang bermuatan batu bara tersebut berlayar dari Desa Paring Lahung Kabupaten Barito Utara (Batara) menuju Banjarmasin Kalsel.

Saat melintas di Jembatan Kalahien pada pukul 05.30 wib, tongkang tidak bisa terkendali dan akhirnya menabrak fender jembatan.

“Saat ini tongkang dan tugboat telah diamankan. Sementara Kapten Kapal bersama awaknya telah kita periksa,” kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiono SH kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (30/4).

Menurut Triyo, saat ini kerugian akibat kejadian tersebut masih dihitung pihak perusahaan. Perusahaan terkait telah melakukan proses mediasi dengan Balai Besar Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng di Palangka Raya untuk pembuatan fender baru.

“Rencananya akan dibikin fender baru, untuk itu pihak perusahaan telah malakukan mediasi dengan pihak Balai Besar Kementrian PU Provinsi Kalteng di Palangka Raya,” paparnya. (rif)