Diserang Puluhan Monyet, Santri Sabilur Rosyad Ketakutan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Puluhan monyet liar menyerang Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Sabilur Rosyad, TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Jalan Aci Dina, No1, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (4/4/2019) pagi.

Peristiwa tersebut sontak membuat para santri setempat ketakutan, karena sebagian monyet mengganas masuk pekarangan kawasan lembaga pendidikan setempat.

“Diperkirakan ada sekitar 20 ekor monyet yang masuk kawasan ponpes kita ini. Akhir-akhir ini binatang tersebut selalu datang masuk ke kawasan ponpes mencari makan.  Bahkan tak jarang sampai masuk ke ruang kelas,”ungkap Ustad Muzaki salah seorang tenaga pengajar di ponpes setempat Kamis (4/4/2019).

Kejadian itu lanjut dia, membuat para santri dan santriwati merasa ketakutan. Lantaran gerombolan monyet tersebut bisa menyerang siapa saja yang mendekatinya.

Terpisah Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar yang mendapat laporan dari pengurus ponpes langsung menuju lokasi untuk mengecek langsung, dengan menerjunkan tujuh orang anggota untuk melakukan penanggulangan.

“Saat kita tiba di lokasi gerombolan monyet ini sudah tidak ada. Diduga sudah lari ke hutan bagian belakang ponpes,” ungkap Kasi Pencegahan Damkar Kobar M Bisar Kamis (4/4). (yus)