Disambar Petir, Rumah dan Barak Hancur

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Sebuah rumah dan barakan milik warga Sawatun dan Mardiana yang terletak di Jalan Abdul Ancis Gang Pipit Rt 10, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tiba-tiba disambar petir, Selasa (16/4/2019) pagi. Kejadian ini membuat bagian bangunan rumah dan barakan tersebut hancur.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda mengatakan, kejadian tersebut diketahui pihaknya berawal dari laporan warga sekitar Senin (15/4) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu sedang terjadi curah hujan yang tinggi disertai angin dan petir. Tiba-tiba petir menyambar kemudian menghancurkan bangunan rumah dan barakan milik H Sawatun dan Ibu Mardiana.

“Akibat kejadian ini, satu buah barakan milik Mardiana rusak. Sedangkan rumah milik H. Sawatun, juga turut rusak. Saat inu kami masih melakukan pengecekan dan pendataan rumah terdampak sambaran petir tersebut,”ungkapnya Selasa (16/4)

Ketika dikonfirmasi terkait kerugian, Petrus menjelaskan, sejauh ini tim belum mengetahui pasti berapa kerugian yang di alami korban. (yus)