Dibacok Pemuda, Seorang Kakek Tewas, Istrinya Kritis

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Tragis, nasib yang dialami Hairudin (60). Warga Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas ini tewas dibacok seorang pemuda bernama Ahmad Junaidi (23), di dalam rumahnya, Sabtu (6/4/2019).

Tak hanya korban, istrinya bernama Rumini (56) juga turut menjadi korban pembacokan pelaku sehingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka kritis.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat kedua korban asik berada di dalam rumahnya. Tiba-tiba datang pelaku masuk ke dalam rumah korban langsung membacok korban beserta istrinya Rumini.

Saat itu Hairudin yang terkena bacokan dibagian leher sebelah kiri sempat kabur dari dalam rumahnya melalui jendela. Namun karena luka pendarahan berat, korban akhirnya ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya.

Sedangkan istri korban yang terkena bacok pelaku pun juga sempat kabur dari pintu depan, kemudian diselamatkan oleh warga sekitar sampai akhirnya dilarikan ke RSUD Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kejadian penganiayaan terhadap sepasang suami istri tersebut.

Menurut dia, akibat peristiwa ini suami korban Hairudin tewas tak jauh dari rumahnya akibat luka bacokan dileher.

“Benar ada kasus penganiayaan dan satu orang korban meninggal dunia, sedangkan satunya sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis karena kritis,” kata Siti, Sabtu (6/4/2019).

Saat ini lanjut dia, pelaku telah diamankan pihaknya meski sempat melarikan diri. Ia ditangkap tak jauh dari desa setempat.

” Pelaku sudah kami amankan dan masih kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan korban meninggal,” ungkapnya. (ab)