Dewan Dorong Perketat Pengawasan Pekerjaan Proyek

Ketua DPRD Mura Gad F Silam

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Gad F Silam menilai pengawasan pekerjaan paket fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pemerintah Pusat masih sangat lemah.

Karena itu dia mendorong instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) agar memperketat pengawasan terhadap pekerjaan paket proyek tersebut.

“Saya melihat pengawasan masih lemah. Ini dibuktikan ada beberapa pekerjaan tahun 2018 lalu yang belum rampung,”ungkap Gad F Silam kepada awak media.

Menurutnya, Pemkab Mura m elalui intansi terkait jangan membiarkan hal itu terus terjadi. Lantaran jika dibiarkan dampaknya daerah dirugikan, karena pembangunan yang diharapkan tidak berjalan maksimal di lapangan.

“Instansi terkait harus terun melakukan pengawasan secara ketat. Jangan dibiarkan, jika dibiarkan tentu daerah dirugikan. Karena sebelumnya kita berharap pekerjaan pembangunan yang bersumber dari pusat itu berjalan maksimal. Ternyata realisasinya tak sesuai harapan,”paparnya.

Menurutnya, tugas pengawas ini padahal sudah jelas, selain itu dana sudah dianggarkan daerah untuk melakukan tugas tersebut. Namun sayangnya, fakta di lapangan masih banyak yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga pekerjaan kontraktor bisa terkesan asal-asalan.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius. Lantaran kita tidak ingin hasil pekerjaan dengan dana yang besar namun hasilnya mengecewakan,”tandasnya. (ak/hm)