Home / DPRD Murung Raya

Minggu, 21 April 2019 - 14:07 WIB

Dewan Dorong Perketat Pengawasan Pekerjaan Proyek

Ketua DPRD Mura Gad F Silam

Ketua DPRD Mura Gad F Silam

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Gad F Silam menilai pengawasan pekerjaan paket fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pemerintah Pusat masih sangat lemah.

Karena itu dia mendorong instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) agar memperketat pengawasan terhadap pekerjaan paket proyek tersebut.

“Saya melihat pengawasan masih lemah. Ini dibuktikan ada beberapa pekerjaan tahun 2018 lalu yang belum rampung,”ungkap Gad F Silam kepada awak media.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengembangan Pariwisata Mura

Menurutnya, Pemkab Mura m elalui intansi terkait jangan membiarkan hal itu terus terjadi. Lantaran jika dibiarkan dampaknya daerah dirugikan, karena pembangunan yang diharapkan tidak berjalan maksimal di lapangan.

“Instansi terkait harus terun melakukan pengawasan secara ketat. Jangan dibiarkan, jika dibiarkan tentu daerah dirugikan. Karena sebelumnya kita berharap pekerjaan pembangunan yang bersumber dari pusat itu berjalan maksimal. Ternyata realisasinya tak sesuai harapan,”paparnya.

Menurutnya, tugas pengawas ini padahal sudah jelas, selain itu dana sudah dianggarkan daerah untuk melakukan tugas tersebut. Namun sayangnya, fakta di lapangan masih banyak yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga pekerjaan kontraktor bisa terkesan asal-asalan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Mura Tinjau Posko Covid-19 Perusahaan

“Hal ini harus menjadi perhatian serius. Lantaran kita tidak ingin hasil pekerjaan dengan dana yang besar namun hasilnya mengecewakan,”tandasnya. (ak/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Mura Evaluasi Sisi Perencanaan

DPRD Murung Raya

Partisipasi Seluruh Pihak Perbaiki Jembatan Penghubung Desa Cangkang-Nono Kliwon Patut Diapresiasi

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Ucapkan Selamat Mukhtamar  Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48

DPRD Murung Raya

Legislator Mura Ini Sebut Pentingnya Perlindungan Sosial Bagi Perempuan dan Anak

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Harapkan 79 Kuota CPNS Diisi Putra-Putri Daerah

DPRD Murung Raya

Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos

DPRD Murung Raya

Kemajuan Olahraga di Kabupaten Murung Raya Diperlukan Peran Seluruh Pihak

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pemkab Mura Perbaiki Sapras Pendidikan