Dewan Dorong Lapak Pedagang Pasar Saik Dibenahi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan kembali menyoroti kondisi lapak pedagang di Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan.

Pasalnya, kondisi lapak pedagang di pasar setempat sangat memprihatinkan. Lantaran ada beberapa sisi bangunan lantai pasar yang sudah berlobang dan keropos. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hadinur.

Menurutnya, kondisi pasar saik tersebut sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari instansi terkait, terlebih pasar setempat merupakan pusat perbelanjaan utama yang ada di dalam kota Kuala Pembuang.

“Kita menerima informasi dari sejumlah pedagang yang ada di pasar tersebut, mereka mengeluhkan terkait beberapa sisi bangunan dan lapak pedagang yang sudah lapuk. Kita harapkan instansi terkait bisa segera mengambil tindakan,” kata Hadinur Selasa (2/4).

Selain itu, lanjut dia, keadaan pasar tersebut harus dilakukan penataan, agar terkesan rapi dan tidak kumuh. Demikian juga dengan kondisi jalan yang ada di samping maupun gang-gang kecil yang menjadi akses utama lalu lintas di pasar  tersebut juga harus tetap diperhatikan.

“Jangan sampai akses jalannya rusak dan sulit untuk dilalui, sehingga bisa menyulitkan masyarakat yang ingin berbelanja di pasar tersebut,”paparnya. (di)