Dewan Dorong Infrastruktur Desa Sungai Perlu Digenjot

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk meningkatkan infrastruktur di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan.

Hal ini diungkapkan Bejo Riyanto, saat melakukan reses bersama dengan anggota dewan lainnya beberapa waktu yang lalu.

“Pada saat kami kunjungan langsung ke lapangan, banyak infrastruktur yang sangat perlu untuk diperhatikan, karena itulah kami mengharapkan Pemkab Seruyan agar bisa menanggapi masalah ini,” katanya Jumat (19/4).

Menurutnya, Desa Sungai Perlu saat ini merupakan salah satu desa yang tertinggal dan keberadaannya yang jauh dari dalam kota membuat desa ini kerap kurang mendapatkan perhatian. Ini bisa dilihat dari keadaan infrastruktur yang kurang memadai, seperti akses jalan yang menuju ke desa tersebut yang terlihat seperti jalan tikus dan sangat tidak menunjang bagi kendaraan yang melintasinya.

Bahkan lebih parah lagi, dibeberapa titik untuk bisa menuju keluar masuk desa tersebut, harus bergantung pada pasang surutnya air laut.

“Untuk bisa sampai ke sana, kita harus menyusuri pinggir pantai, sehingga apabila pada saat air laut pasang, warga desa yang ingin menuju ke arah dalam kota ataupun sebaliknya tidak bisa lewat,” ujarnya.

Padahal lanjut dia, Desa Sungai Perlu merupakan desa yang sangat potensial dalam sektor pariwisata dan hasil lautnya pun sangat mumpuni karena memang desa tersebut berada dekat dengan bibir pantai. Karena itu ia mengharapkan kepada pemerintah daerah agar kedepannya bisa memperhatikan dan melengkapi segala infrastruktur yang ada di desa tersebut. (di)