CSR Swasta Diminta Sinergi dengan RPJMD Mura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA meminta pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CRS) yang dilaksanakan oleh para investor yang berinvestasi di wilayahnya untuk sinergi dengan program pembangunan daerah.

“ Saya minta CSR yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab social bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan bisa sejalan dengan program pemerintah, terutama sinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPDJM) Kabupaten Mura”  kata Perdie.

Menurut Perdie, saat ini pemerintah telah menggalakan program bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur termasuk peningkatan ekonomi masyarakat. Tentu dalam menjalankan program tersebut pemerintah akan berat bila bekerja sendiri.

“Karena itu peran CSR perusahaan baik itu bidang pertembangan dan kehutanan teramasuk perkebunan di Kabupaten Mura sangat penting membantu pemerintah untuk menuntaskan program pembangunan tersebut,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan CSR dan program pembangunan harus saling menopang dan tidak tumpang tindih termasuk tidak jalan masing masing. Dengan kerja sama yang baik tentu program yang dilaksanakan bbaik oleh pemerintah maupun perusahaan bisa memiliki hasil lebih maksimal. (to)