Bupati Minta Camat dan Kades Giat Bersih Lingkungan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA meminta kepada jajaran Camat, Lurah, Kepala Desa termasuk masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan.

Pasalnya, selama ini bupati menilai banyak yang tidak serius dalam menangani kebersihan lingkungan, sehingga kadang terlihat beberapa tumpukan sampah dan lingkungan sekitar kantor masing-masing, sehingga terkesan kotor.

“Saya minta Camat, Lurah dan Kades ikut memperhatikan dan serius mengelola kebersihan lingkungan di tempat tugas masing masing. Ini penting karena kebersihan lingkungan faktor sangat penting menjalankan rutinitas sehari hari” kata Perdie Jumat (5/4).

Menurut Perdie, selama ini banyak yang mengabaikan masalah kebersihan, bahkan sejumlah desa ada yang belum memiliki tempat pembuangan sampah. Karena itu ke depan, dirinya berharap agar permasalahan kebersihan tersebut mendapat perhatian serius, dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya hidup di lingkungan bersih.

Tidak hanya itu, bupati juga menekankan kebersihan dan kerapian di lingkungan kerja seluruh jajaran pemerintah. Karena dengan lingkungan yang bersih dan rapi, tentu akan menimbulkan semangat kerja.

Sebaliknya, apabila lingkungan kerja kotor dan berantakan, siapa saja yang bekerja di tempat tersebut tidak akan benah lama lama di kantor dan pekerjaanpun akan terganggu.

“Budaya hidup bersih harus dtanamkan dan dilakukan dalam menjalankan aktifitas sehari hari. Karena selain menjaga kita agar tetap sehat, juga membuat kita nyaman dalam setiap aktifitas,”paparnya. (to)