Bupati Imbau Semua Pihak Suksesi Pemilu Serentak 2019

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Calon Legislatif yang digelar secara serentak tiinggal menghitung hari lagi. Terkait itu, Bupati Mura Drs Perdie MA mengimbau agar seluruh komponen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 tersebut.

“Saya minta semua fokus, bantu KPU untuk mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan pemilu, termasuk bantu pihak keamanan agar pelaksanaan Pemilu di Mura berjalan aman dan kondusif” tutur Bupati ketika dikonfirmasi via ponselnya,”ungkap Perdie, Selasa (9/4).

Perdia mengatakan, bahwa yang harus menjadi perhatian adalah tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Mura yang rata-rata tidak mampu mencapai 70 persen partisipasi. Karena itu, ia meminta semua pihak membantu mensosialisasi kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang gunakan memberikan hak suaranya.

Dirinya juga sudah memerintahkan jajaran pemerintah di level SOPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk ikut membantu KPU dan Bawaslu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan mencoblos.

“Kita bantu KPU untuk sosialisasikan, agar partisipasi pemilih di Kabupaten Mura persentasenya sesuai harapan, paling tidak mampu 80 persen,”ujar Perdie.

Terpisah Ketua KPU Mura Sanjaya ketika dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini persaiapan pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Mura berjaan sesuai schedule dan belum ada kendala yang berarti. Saat ini pihaknya sudah melaksanakan proses pelipatan surat suara dan dalam waktu dekat akan segera melaksanakan proses pengiriman logistic ke TPS TPS. (to)