Bupati dan Wabup Mura Pantau TPS

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com
Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA bersama Wakil Bupati, Rejikinnor, S.Sos, serta Kapolres Mura AKBP. Esa Estu Utama, Kajari Mura Robert Sitinjak dan Sekretaris Daerah (Sekda) memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Presiden dan PPemilihhan Legislatif ke sejumlah TPS.

Pemantauan orang nomor satu di Mura bersama pimpinan FKPD tersebut, dilakukan di TPS TPS Kota Puruk Cahu, Desa Tahujan Ont, Desa Sungai Lunuk dan Desa Konut Kecamatan Tanah Siang.

Bupati mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Mura dari hasil pematauan dan laporan yang disampaikan berjalan dengan lancar.

Saat ini seluruh TPS yang ada di Kabupaten Mura bisa melaksanakan pemungutan suara sesuai jadwal dan tidak ada kendala. Baik itu segi pengiriman logistik maupun persiapan lainnya bisa dilakukan sesuai dengan harapan.

Meski lanjut Bupati, sebelumnya pada pagi hari sebagian besar wilayah Kabupaten Mura diguyur hujan lebat, sehingga beberapa TPS terlambat memulai pemungutan suara lantaran memang kondisi alam, namun sekitar jam 8.30 pagi seluruh TPS telah memulai pemungutan suara.

“Kita bersyukur sampai saat ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, meski memang ada kendala dilapangan namun bisa segera diantiapasi dan tidak menganggu proses pemungutan suara,” kata Perdie Rabu (17/4).

Dirinya juga melihat antusiasme masyarakat memberikan hak pilihnya juga cukup baik, terbukti meski diguyur hujan, banyak masyarakat yang tetap datang ke TPS memberikan hak suaranya dan antrian juga cukup panjang.

“Kita memasang tergat 80 persen partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya dan dirinya optimis tergat tersebut bisa tercapai. Mengingat pemahaman masyarakat sudah baik menyambut pesta demokrasi saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pernikahan Putri Ketua DPRD Murung Raya

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menerima dengan lapang dada apapun hasilnya nanti, karena dalam sebuah demokrasi ada yang terpilh ataupun, dan yang terpilih adalah tentu merupakan pilihan mayoritas masyarakat. (to)