Bupati Buka Pagelaran Seni Nusantara

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar Pagelaran Seni  Nusantara. Kegiatan dalam rangka menumbuhkan semangat dan cinta seni, guna memajukan seni budaya daerah ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sabtu (20/4) malam.

Sebanyak  16 paguyuban dan sanggar seni berbagai suku yang berada di Kabupaten Kobar turut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M Rafii tersebut.

“Sesuai dengan visi dan misi daerah lima tahun kedepan bahwa pariwisata merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Kobar. Karena itu keberadaan ragam budaya Kobar, bukan hanya budaya lokal saja, namun kita ingin menambah khasanah lagi budaya dari berbagai suku dari daerah lain yang ada di Kobar,” kata Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu pagelaran seni lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menghidupkan suasana taman kota yaitu Pangkalan Bun Park dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Kemarin kita telah memggelar peletakan batu pertama pembangunan aula serbaguna dan peluncuran layanan wi-fi gratis di lingkungan Pangkalan Bun Park. Tentunya kedepan fasilitas sarana prasarana di pangkalan Bun ini akan kita lengkapi lagi,” ujarnya.

Selain itu tambah dia, diharapkan kawasan Pangkalan Bun Park ini menjadi pusat pengembangan kreativitas dan inovasi kebudayaan. Sehingga bisa dijadikan sebagai wadah berkembangnya ekonomi kreatif di Kabupaten Kobar. (yus)