Ben Brahim Hadiri Pembukaan STQ XXII Kalteng

Bupati Kapuas Ben Brahim saat menyapa peserta kafilah Kapuas ketika menghadiri pembukaan STQ Kalteng XXII.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat turut hadir di pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Jumat (26/4/2019) malam. Kegaiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan dan Kepala Kemenag Kapuas H Bahruni.

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan diisi hiburan dari grup band Wali, direncanakan pada malam penutupan 30 April akan dihibur band Gigi yang digawangi Arman Maulana.

Acara pembukaan diawali dengan defile masing-masing kabupaten/ kota. Saat melintas dipanggung kehormatan, defile Kapuas yang dipimpin Ketua Rombongan Kafilah H Suwarno Muriyat sempat berhenti sejenak untuk menyerahkan cenderamata kepada gubernur dan istri berupa sepasang tas yang terbuat dari anyaman rotan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika membuka kegiatan mengatakan, STQ merupakan ajang silaturahmi dan asah kemampuan guna mencari qori dan qoriah terbaik untuk dipersiapkan mengikuti STQ Tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalbar. “Selain itu yang terpenting STQ ini sebagai penyejuk hati selepas Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Mari kita bersatu padu untuk menuju Kalteng Berkah,” kata Sugianto.

Sementara itu Bupati Kapuas saat melepas kafilah meminta seluruh kafilah agar dapat mengikat tali silaturahim dengan semua kafilah se Kalimantan Tengah yang juga mengikuti kegiatan itu. Ia juga mengingatkan kepada kafilah yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik.

“Semua kafilah diharapkan mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat menjadi yang terbaik serta pantang menyerah dan jaga kekompakan kebersamaan dalam segala hal termasuk selalu menjaga tali silaturahim, jaga kesehatan agar selalu prima untuk fisik yang kuat sehat jangan sampai kurang tidur,” ucapnya. (ab)