Aksi Pencurian Pecah Kaca Mobil Embat Tas Berisi Dongkrak dan Sendal

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan HM Rafi’i, Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (10/4/2019). Kali ini aksi tersebut tak berjalan mulus.

Kawanan pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini, tak berhasil membawa uang milik korban. Melainkan, hanya berhasil membawa kabur tas berisi sendal dan dongkrak serta kanebo pembersih mobil.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat mobil Toyota Avanza hitam dengan nopol H 8975 TE milik David Purnomo, warga Kelurahan Kumai Hulu Rt 12, Kecamatan Kumai parkir di kawasan ruas jalan setempat. Tak berapa lama parkir, saat korban pergi meninggalkan mobil, pelaku langsung beraksi.

Ketika berhasil membuka mobil dengan cara memecahkan kaca pintu belakang sebelah kanan, pelaku langsung membawa kabur tas warna hitam dari dalam mobil yang dikira berisi uang. Padahal isinya hanya sendal, dongkrak dan kanebo.

Kejadian baru diketahui korban, setelah mendatangi mobilnya. Ia kaget melihat pintu belakang terbuka.  Kejadian ini langsung dilaporkannya ke Mapolsek Arut Selatan. Tak berapa lama, anggota Polsek Arsel dipimpin langsung Kapolsek Arsel AKP Rendra berada di lokasi melakukan penyelidikan.

“Saya merasa sudah dibuntuti oleh pelaku sejak dari bank, saat mengambil uang tunai untuk keperluan pembayaran bisnis. Habis ambil uang, saya bertemu relesi (rekan bisnis) dan uangnya sudah saya kasihkan kerelasi tersebut. Kemudian setelah bertemu relasi saya berniat ke apotek, dan sempat mampir ke toilet, pas keluar ada ribut-ribut, ternyata mobil saya di pecah kacanya,” ungkap David kepada awak media Rabu (10/4).

Beruntung lanjut dia, saat kejadian itu tak ada barang berharga yang berhasil dibawa kabur pelaku, karena tas berisi uang sebelumnya sudah diserahkan kepada relasinya.

Baca Juga :  Didor Oknum Aparat, Dua Warga Tangar Tersungkur

“Ada dua tas saat itu, tas satunya sudah diserahkan ke relasi, satunya cuma berisi sandal, dongkrak, dan lap kaca. Yang diambil pelaku ini tas berisi dongkrak, kaca dan kanebo itu,” jelasnya

Sementara itu Kapolsek Arut Selatan AKP Rendra mengatakan, saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihaknya dengan memeriksa beberapa saksi. “Kita sedang kumpulankan data-datanya, dari pantauan cctv di sekitar lokasi diduga pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor,”ungkapnya. (yus)