Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 26 Maret 2019 - 13:35 WIB

Wabup Tegaskan Pelayanan Publik Tak Boleh Terbengkalai

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinnor, S.Sos menegaskan kepada ratusan ASN Kabupaten Mura agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya untuk layanan publik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, dan adminduk.

“Saya sudah beberapa kali menemukan adanya kasus pelayana pubik yang terhambat karena hal sepele, contohnya karena tidak ada pimpinan lantaran dinas luar di salah satu SOPD, maka pelayanan tidak bisa dilakukan dengan alasan menunggu pimpinan datang,”ungkap Rejikinnor kepada awak media.

Baca Juga :  Seluruh Kecamatan Diintruksikan Wajib Menggelar Porcam

Bisa dibayangkan lanjut dia, kekecewaan masyarakat apabila hal itu terjadi. Lantaran hanya karena satu dua orang, pelayanan tersendat dan merugikan masyarakat, padahal pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Untuk itu lah, sebagai angkah antisipasi harus dilakukan dan segera cari solusinya agar masyarakat tidak dikeccewakan,”paparnya.

Menurutnya, jika pimpinan tidak kantor atau ada rencana keluar daerah, maka staf harus mencarikan solusi agar pelayanan tetap berjalan.

Baca Juga :  PDAM Mura Bakal Kembangkan Usaha

“Jangan hanya karena satu dua orang tidak ditempat pelayanan terhenti, itu tidak boleh, karena aturan aturan berkaitan bisa digunakan untuk antisipasi itu,”ucapnya.

Wabup juga menuturkan  pelayanan public di Kabupaten Mura harus dilakukan dengan sungguh sungguh, karena itu merupakan barometer kesukseskan pemerintahan dimata masyarakat, kalau pelayanannya lemah makan akan menjadi citra buruk pemerintah. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Disdik Mura Sosialisasi PSP

Pemkab Murung Raya

Dari 1.287 Pendaftar CPNS Mura, Hanya 800 Peserta Serahkan Berkas

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Pimpin Upacara Peringati HSP

Murung Raya

Posyandu Harus Berperan Aktif Atasi Stunting di Pedesaan

Pemkab Murung Raya

Sudah 900 Pelamar CPNS Terdata di BKPSDM Mura

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Ikut Kampanye Gerakan Pakai Masker

Pemkab Murung Raya

Disdalduk KBP3A Mura Gelar MoU Pencegahan Pernikahan Dini

DPRD Murung Raya

Dewan dan Eksekutif Sepakat Bahas KUPA-PPAS 2019
error: Content is protected !!