Home / Kobar

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:43 WIB

Sortir Surat Suara, KPU Kobar Libatkan 100 Warga Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar bakal melibatkan sedikitnya 100 orang warga Kabupaten Kobar untuk melakukan penyortiran surat suara Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. Jumlah surat suara yang disortir tersebut tercatat sebanyak 907.148 lembar.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan, untuk penyortiran surat suara ini nantinya membutuhkan waktu 10 hari. Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 100 orang warga Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam, Dewan Berpesan Perkuat Persatuan Umat

“Kami memberdayakan 100 warga sukarela yang telah terlatih menyortir surat suara pada Pilkada sebelumnya. Butuh waktu sekitar 10 hari untuk menuntaskan ini,” ungkap Chaidir, Selasa (12/3/2019).

Menurut Chaidir, penyoriran surat suara tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, dengan target 10 hari kerja selesai. Kegiatan tersebut juga melibatkan Bawaslu dan Polres Kobar untuk mengawasi jalannya penyortiran, agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Baca Juga :  Polres Pulpis Musnahkan Ratusan Botol Miras

Sementara saat dikonfirmasi jumlah surat suara yang rusak, Chaidir munuturkan, sampai saat ini hanya ada 1-2 lembar yang rusak. Kendati demikian pihaknya tetap akan melakukan pengecekan sehingga diketahui jumlah yang rusak seluruhnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sejumlah Pejabat Utama Polres Kobar Bergeser

Kobar

170 Anggota Polres Kobar Negatif Narkoba

Kobar

Spesialis Pencuri Aki Motor Ditangkap Warga

Kobar

Tiga Pelaku Balapan Liar Diciduk Polantas

Kobar

Melanggar Lalin, Sejumlah Pengendara Ditilang

Kobar

Aparatur Kecamatan Kolam dan TNI Lanud Iskandar Dukung SP 2020

Kobar

Pemkab Kobar Salurkan Masker Bagi Masyarakat Dua Kecamatan

Kobar

Lagi, 18 Orang Terjaring Operasi Yustisi
error: Content is protected !!