Home / Kobar

Kamis, 28 Maret 2019 - 19:36 WIB

Rumah Warga Kumai Terbakar, Uang Rp 78 Juta Ikut Hangus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Sebuah rumah warga bernama Rano yang terbuat dari kayu dan beton terletak di Rt 17 Jalan Al Huda Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hangus dilahap sijago merah, Kamis (28/3/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga kuat penyebab kebakaran karena korsleting litrik dibangunan rumah. Akibat kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta.

Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo Wibowo mengatakan, peristiwa tersebut diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat  setempat. Kemudian, warga bersama pihaknya langsung menghubungi petugas Damkar Kobar. Hanya lantaran jarak tempuh perjalanan petugas Damkar cukup jauh, maka upaya pemadaman dilakukan menggunakan peralatan seadanya, karena dikwatirkan api membesar ditiup angin kencang.

Baca Juga :  Bejat! Petani Ini Tega Perkosa Anak Tirinya

“Saat kejadian, anggota Polsek Kumai bersama warga bahu membahu memadamkan api. Saat api sudah mulai padam petugas Damkar dengan dua unit mobil tiba di lokasi. Karena memang jarak tempuhnya terlalu jauh oleh sebab itu saya beri pemahaman kepada warga,” ucap Agus saat diwawancarai Kalteng Ekspres.com Kamis (28/3).

Baca Juga :  Apes...Pesta Sabu, Tiga Warga Kumai Terciduk

Ia menjelaskan, kejadian kebakaran diduga kuat disebabkan korsleting listrik.  Api menyambar dari belakang bangunan rumah dengan cepat langsung membesar. Beruntung kecekatan warga dan anggota di lapangan, akhirnya api berhasil di padamkan.

“Dari data yang kita himpun sementara kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp 150 juta. Bahkan korban pemilik rumah juga kehilangan uang sebesar Rp 78 juta karena ikut hangus terbakar saat di simpan di brankas dalam rumah. Padahal, rencananya uang tersebut untuk bayar karyawanya,”ungkap Agus.  (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Kobar Miliki Pembersih Sarang Walet

Kobar

569 Napi Lapas Pangkalan Bun Gunakan Hak Pilih

Kobar

DUH! 12 Remaja Terjaring Pesta Miras, Ternyata 8 Positif Konsumsi Benzodiasefin, dan Satu Positif Sabu.

Kobar

Depresi, Pria Paruh Baya Ceburkan Diri ke Sungai

Kobar

Nasabah Geruduk Kantor Bank Mandiri Pangkalan Bun

Kobar

Pengendara Motor Pingsan Mendadak di Jalan Antasari

Kobar

Naas..Karyawan Sawit Tewas Tercebur di Kolam Limbah

Kobar

Depresi Dituduh Istri Selingkuh, Warga Kolam Nekat Minum Roundup