Home / DPRD Seruyan

Selasa, 12 Maret 2019 - 19:05 WIB

Potensi Perikanan Seruyan Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Hj. Masfuatun menyarankan agar potensi sektor perikanan di Kabupaten Seruyan harus lebih dikembangkan. Baik itu dari jumlah produksinya, pemasarannya maupun dalam tahap proses pengembangannya.

“Potensi perikanan kita ini sangat melimpah sekali, jadi sayang kalau tidak dikembangkan, kita punya hasil laut yang melimpah, petani tambak juga banyak, bahkan hasil sungai kita juga melimpah kalau sudah di musim-musim tertentu,” kata Masfuatun Selasa (12/3).

Baca Juga :  Dewan Dukung Kehadiran Aplikasi Laraspena

Menurut dia, masalah yang mungkin dihadapi oleh para nelayan maupun petani tambak yang ada di Kabupaten Seruyan hanya pada pemasaran dan harga yang kadang-kadang tidak stabil.

“Mungkin ini juga perlu menjadi atensi tersendiri bagi dinas terkait, untuk bisa mencarikan solusi terhadap masalah pemasaran hasil perikanan dari para nelayan kita,” ujarnya.

Lantaran lanjut dia, dengan hasil kekayaan perikanan yang sangat melimpah ini, jika bisa di kelola dengan baik dan maksimal, tentu saja akan sangat berpengaruh terhdapa kualitas ekonomi para nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Dewan Tanggapi Larangan Membakar Lahan Berdampak Terhadap Ketahanan Pangan

“Sangat menjanjikan sekali hasil perikanan kita ini, bahkan saya rasa jika ini bisa dikelola dengan baik dengan adanya bantuan dari instansi terkait, baik itu masalah penyedian bibit, dan yang paling utama adalah masalah pemasaran. Saya yakin hal tersebut akan sangat berdampap terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Pihak Sekolah Jangan Lakukan Pungli!

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Pengelolaan DD dan ADD Dikawal TP4D

DPRD Seruyan

Dewan Minta Masyarakat Turut Cegah Penyebaran Covid-19

DPRD Seruyan

Ketua Dewan Seruyan: PBS Jangan Hanya Berpangku Tangan

DPRD Seruyan

Musim Penghujan, Kebersihan Drainase Harus Dipelihara

DPRD Seruyan

Ketua Dewan Jelaskan Kebijakan Meniadakan Tarawih, Bukan Melarang

DPRD Seruyan

Persiapan UNBK Harus Dimatangkan

DPRD Seruyan

Dewan Sebut Musrenbang Wadah Menyerap Aspirasi Warga
error: Content is protected !!