Home / Kobar

Rabu, 13 Maret 2019 - 15:31 WIB

Polres Kobar Musnahkan Barbuk Sabu Senilai Rp 150 Juta

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) memusnahkan barang bukti (barbuk) sabu seberat 77,98 gram. Barbuk jika diuangan berjumlah senilai Rp150 juta ini dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam cairan pembersih lantai. Kegiatan pemusnahan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy bertempat di halaman Mapolres Kobar, Rabu (13/3/2019).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy mengatakan, barbuk yang dimusnahkan ini hasil pengungkapan kasus narkoba sebanyak 18 perkara yang ditangani tahun ini. Barbuk tersebut disita dari para pelaku pengedar dan pemakai, sejak Januari-Maret 2019.

Baca Juga :  Waduh..Sopir Kumai Nyambi Jualan 67 Paket Sabu

“Perlu kami jelaskan, dari 18 perkara tersebut terinci, 2 diantaranya berasal dari Polsek Arut Selatan dan 3 berasal dari Polsek Pangkalan Lada. Selebihnya ditangani Satresnarkoba Polres Kobar,” ungkap Kapolres kepada awak media saat giat pemusnahan Rabu (13/3).

Ia menjelaskan, bahwa dari sekian kasus tersebut rata-rata mayoritas tersangka berasal dari Kecamatan Kumai. Sedangkan masuk ke Kabupaten Kobar melalui jalur darat Kalteng – Kalbar.

Baca Juga :  Polisi Buru Perampok Toko Emas Berpistol 

“Untuk terus memberantas peredaran narkoba ini, kita tetapmelaksanakan tugas rutin memburu para bandar narkoba, dengan melakukan koordinasi bersama instansi terkait untuk meminimalisasi peredaran narkoba di wlilayah Kabupaten Kobar,”ujar Arie.

Selain itu lanjut dia, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan dan penting guna mencegah lingkungan dari narkoba, agar tempat tinggalnya jangan sampai dijadikan tempat transaksi narkoba. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dinkes Kobar Imbau Masyarakat Hindari Sek Bebas

Kobar

Gubernur Janjikan Beasiswa Kedokteran Bagi Siswa Berprestasi

Kobar

Pengendara Motor Tewas Usai Laka Tunggal

Hukum Kriminal

Terekam CCTV, Rumah Kasatpol PP Disatroni Pencuri

Kobar

Bupati Panen Buah Naga Hasil Budidaya Poktan Margotani

Kobar

Ratusan Liter Miras Beserta Sabu Dimusnahkan di Tempat Umum

Kobar

Wakil Bupati Pimpin DPC PDIP Kobar

Kobar

Isu Penculikan Anak SD di Pangkalan Bun Hoax 
error: Content is protected !!