Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 28 Maret 2019 - 15:58 WIB

Pemkab Mura Jajal Kerjasama Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Guna menguatkan koordinasi sekaligus silaturahmi, Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Perdie MA menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Sapta Indra Sejati  (SIS) yang merupakan sub kontraktor PT. Adaro Indonesia.Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (28/3).

Kegiatan tersebut dalam rangka membahas beberapa kerjasama strategis terkait program pembangunan. Salah satunya rekrutmmen tenaga kerja lokal yang dilaksanakan oleh perusahaan tersebut.

Bupati mengatakan, Pemkab Mura merasa terbentu dengan kehadiran PT. SIS terkait dengan  lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Apalagi PT SIS sendiri mempuntai komitmen untuk bisa merekrut pekerja lokal dalam beroperasionalnya.

Baca Juga :  Perdie Targetkan Kuliah Gratis 1.250 Pemuda Mura

“ Ini penekanan yang harus saya sampaikan. Saya berterima kasih respon pisitif dari PT, SIS dan PT Adaro terkait dengan rekrutmen pekerja local kedepan. Kami punya data pencari kerja dan tentu data tersebut akan menjadi bahan untuk aktivitas rekrutmen karyawan nantinya,” kata Perdie.

Perdie menegaskan, bahwa keberadaan perusahaan yang ada di Kabupaten Mura memiliki kewajiban terhadap masyarakat sekitar. Salah satunya menyiapkan lapangan pekerjaan khususnya yang berada di wilayah kerja.

“Momen ini juga kita harapkan bisa saling menyampaikan masukan dan usulan yang nantinya dibuat menjadi sebuah komitmen bersama. Karena Pemkab Mura tak mampu bekerja sendiri tanpa adanya dukungan salah satunnya dari pihak investor dalam hal melaksanakan pembangunan di segala bidang,”paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Bakal Usul Penetapan HET Gas Elpiji 3 Kg

Sementara itu, perwakilan PT. SIS ketika itu mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari Pemkab Mura dan telah membuka ruang komunikasi serta koordinasi sebagai langkah awal untuk mensigergikan program program yang bberkaitan dengan pembagunan.

“Terkait dengan rekrutmen pekerja lokal sebagai karyawan, tentu hal itu merupakan masukan yang baik dan sudah menjadi kewajiban perusahaan dalam hal rekrutmen yang berasal dari masyarakat sekitar sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku,”ungkapnya. (to)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Bakal Tingkatkan Sapras Olahraga

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Musrenbang RKPD Mura

Murung Raya

Camat Murung Bakal Kembangkan Pangan Lokal Setiap Desa

Pemkab Murung Raya

Perdie Buka Rakor Audiensi Perusahaan Pertambangan

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Diisukan Bakal Rombak 80 Persen Pejabat Eselon

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Minta Agar Ada Satu Icon Makanan Lokal Andalan

Pemkab Murung Raya

Parade Dijadikan Momentum Menyampaikan Pesan Damai Natal

Pemkab Murung Raya

Bupati Keluarkan Surat Edaran Pembayaran THR Honorer Mura
error: Content is protected !!