Home / Barito

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:01 WIB

Kantongi 15 Gram Sabu, Warga Pendang Diringkus Polisi

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Agus (42) warga Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tak berkutik saat disergap anggota Polsek Dusun Selatan di sebuah hotel di Kota Buntok, Jumat (22/3/2019).

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Agus bermula dari informasi masyarakat yang curiga adanya peredaran sabu sabu disebuah hotel Jalan Pahlawan Buntok.

Usai menerima laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Dusel dan dibantu Unit Resmob Polres Barsel, langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Belajar Membuat Batako Secara Manual

“Di TKP kami menggeledah beberapa orang termasuk tersangka Agus yang tidak bisa mengelak karena terbukti memiliki dan menguasai beberapa paket sabu serta alat isap padanya,” kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusel IPDA Abi Karsa SH kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (27/3/2019).

Ia menjelaskan, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, pihaknya menemukan 15 gram libih yang ada pada tiga paket sedang narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu, satu paket kecil sabu-sabu , ¼ pil ineks, dan uang tunai Rp4,35 juta.

“Disaksikan oleh masyarakat dan ketua RT setempat, Agus beserta dengan barang bukti  di bekuk dan diamankan ke Mapolsek Dusun Selatan untuk menjalani proses lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :  Kesal Pengurusan KK, Seorang Pria Mengamuk di Kantor Dukcapil

Ditambahkan Abi, saat ini pihaknya juga berupaya mengejar bandar besar yang memasok narkoba kepada kepada tersangka Agus, sehingga terlambat menyampaikan informasi penangkapan.

“Kita berupaya untuk meberantas peredaran narkoba di Barsel,  untuk itu kita berharap masyarakat bisa menyampaikan kepada petugas bila mengetahui ada di lingkungannya,” pungkasnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Ruang Dandim Buntok Disulap Jadi Ruang Transit Tim Wasev

Barito

Maksimalkan PAD, Direktur PT BRB Harapkan Dukungan Masyarakat

Barito

Kafe di Buntok Hancur Diseruduk Hilux

Barito

Hantam Truk Dum Berbelok, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Barito

Pria Pengedar Sabu Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Tindak Lanjuti Hasil Gubernur, Banggar DPRD Barsel Gelar Rapat

Barito

Sibuk Kerja, Satgas TMMD TNI – Polri Bantu Warga Pasang Listrik

Barito

Tragis…Penebang Kayu Tewas Ditimpa Pohon