Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 2 Maret 2019 - 17:56 WIB

Haul Kiai Gede, Pemkab Kobar Gagas Pembukaan Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN, BUN, KaltengEkspres.com – Menjelang haul Kiai Gede pada akhir bulan Maret 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menggagas pembukaan ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam). Hal ini diutarakan Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah, Sabtu (2/3).

Ahmadi mengatakan, pada bulan ini ada momen penting di Kecamatan Kolam. Yaitu haul Kiai Gede yang dilaksanakan pada akhir Maret mendatang. Menyambut momen tersebut, pihaknya dari Pemkab Kobar telah menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar bersedia mempertimbangan menyetujui membuka ruas Pangkalan Bun-Kolam yang selama ini ditutup.

“Kita tetap mendukung arahan Pemprov Kalteng agar menutup ruas Jalan Kolam ini. Hanya nanti pada saat haulan Kiai Gede kita berharap bisa diberikan dispensasi untuk pembukaan akses jalan secara penuh selama beberapa hari menjelang dan sampai selesai pelaksana haul,”ungkap Ahmadi kepada awak media.

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Jangan Panik

Ahmadi menjelaskan, beberapa hari lalu pihaknya telah menerima surat dari Pemprov Kalteng untuk menutup total ruas jalan tersebut. Karena memang selama ini pihaknya belum melakukan penutupan total, karena belum dikoordinasikan dengan bupati. Lantaran bupati saat ini lagi tugas dinas keluar daerah.

“Kendati demikian bupati juga menginginkan agar nanti rencana penutupan total ini dibahas bersama terlebih dahulu,”paparnya.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Kalteng melayangkan surat permohonan penutupan arus lalu lintas kendaraan umum di ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam per tanggal 21 Februari 2019 dengan ditanda tangani langsung Kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahuddin. Surat tersebut telah diterima Pemkab Kobar, hanya sejauh ini masih dikoordinasikan. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bangun Jembatan Penghubung Desa Umpang

Pemkab Kobar

Bupati Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Belajar Sanitary Landfil ke Balikpapan

Pemkab Kobar

Kaji Infrastruktur, Rombongan Bupati Kunker ke Padang

Pemkab Kobar

Bupati Ingatkan Ritel Modern Jangan Matikan Pedagang Kecil

Pemkab Kobar

Antisipasi Covid-19, Dit Polair Polda Kalteng Sediakan Fasilitas Pinjam Pakai Buku

Pemkab Kobar

Bupati Minta ASN Kedepankan Pelayanan Masyarakat

Pemkab Kobar

Pasien Dalam Pengawasan di Pangkalan Bun Bertambah 2 Orang
error: Content is protected !!