Home / DPRD Kobar

Sabtu, 9 Maret 2019 - 12:14 WIB

Dewan Minta Petugas Terkait Standbay di Lokasi Banjir

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Musibah banjir yang merendam pemukiman warga di dua desa di Kecamatan Pangkalan Banteng tak luput dari perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar.

Menyikapi kejadian ini, Ketua DPRD Kobar Triyanto meminta petugas terkait agar tetap standbay di lokasi kejadia untuk membantu para korban yang terkena musibah banjir tersebut.

“Musibah banjir terparah yang dialami di RT 9 dan 10,dengan jumlah korban sebanyak 36 rumah terdampak di Desa Sungai Hijau harus menjadi perhatian kita semua. Karena itu petugas terkait yang menangani masalah ini, kita minta jangan meninggalkan lokasi terlebih dulu hingga banjir benar-benar surut,”ungkap Triyanto, Sabtu (9/3).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kobar Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Triyanto, hal itu disampaikannya karena banjir susulan di desa setempat masih rawan terjadi. Lantaran ketinggian masih mencapai dada orang dewasa. Disamping itu, potensi turunnya hujan dipridiksi masih terus terjadi. Sehingga dikwatirkan air sungai kembali meluap.

Baca Juga :  Dewan Sayangkan Sikap Pemalas Sejumlah Kepala SOPD

“Kita menyambut baik upaya Pemkab Kobar dengan menyiagakan Linmas, takut kalau hujan turun lagi. Pihak BPBD juga telah menyiapkan satu sampan cukup besar untuk membantu evakuasi, ini harapan kita mereka tetap berada di lokasi,”paparnya. (aro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Pertanyakan Realisasi Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Polisi dalam Menjaga Kekondusifan Daerah

DPRD Kobar

Alat e-Parkir Rusak, Petugas Dilarang Lakukan Pungutan

DPRD Kobar

Ketua DPRD Dukung Kobar Masuk Nominasi PPD

DPRD Kobar

Penanaman Pohon Mangrove Perlu Digalakan

DPRD Kobar

Dewan Dukung Program Pembangunan Daerah

DPRD Kobar

Dewan Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Gotong-Royong

DPRD Kobar

Serap Aspirasi, Dewan Reses di Desa Pasir Panjang
error: Content is protected !!