Home / Kapuas

Selasa, 19 Maret 2019 - 22:03 WIB

Curi Rokok, Tiga Warga Kalsel Diringkus Polisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Seorang perempuan bernama Baniah (45) tahun serta kedua rekannya bernama Rudy Effendy dan Fitriansyah, harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Mantangai.

Ketiganya diringkus karena mencuri rokok di warung milik Sumiati, yang terletak di Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Senin (18/3). Akibat aksinya ini ketiga warga Desa Keladan Kabupaten Banjarmasin ini, nyaris jadi amukan warga setempat.

Kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis mengatakan, aksi pencurian ini diketahui pihaknya saat menerima laporan dari masyarakat setempat. Menerima informasi ini pihaknya langsung memerintahkan anggotanya kelokasi kejadian agar menangkap pelakunya yany nyaris diamuk warga.

Baca Juga :  Sekda Katingan Lantik 65 Petugas PPK

“Yang beraksi seorang perempuan, saat beraksi dipergoki oleh pemilik warung, karena melihat pelaku Baniah ini tertangkap basah dua rekannya kabur langsung membawa mobil Avanza namun berhasil diamankan,” katanya Selasa (19/3/2019).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 2 juta. Sementara ketiga pelaku langsung diamankan ke Polsek Mantangai beserta barang bukti berupa tiga slop rokok merk Magnum Mild dan tiga slop rokok merk Djarum Mild.

Baca Juga :  Kaget, Pengendara Ini Tewas Lakatunggal

“Kasus ini masih kami kembangkan, untuk mengetahui apakah dilakukan ketiganya ditempat lain. Karena itu mereka masih kami periksa,” jelasnya.

Sementara itu untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Ketiga pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Ancam Wartawan, Oknum Kades Dadahup Dilaporkan ke Polisi

Kapuas

Gasak Motor Terparkir, Dua Residivis Diringkus Polisi

Kapuas

Kebakaran Palingkau Lama Menelan Kerugian Rp 1,5 Miliar

Kapuas

Dua Rumah dan Sepeda Motor Warga Kapuas Berkobar

Kapuas

DPRD Kapuas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kapuas

Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng, Panen Perdana di Food Estate

Kapuas

Besok, Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Fadli

Kapuas

Pembobol Toko Warga Tamban Catur Diringkus
error: Content is protected !!