Home / Barito

Jumat, 15 Maret 2019 - 16:47 WIB

Cegah Pelanggaran Lalin, Satlantas Giat Sosialisasi

BUNTOK, KaltengEkspres.com Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) berupaya meningkatkan tindakan pencegahan pada daerah daerah yang rawan pelanggaran dan rawan potensi terjadinya lakalantas di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Upaya tersebut salah satunya dengan menggiatkan sosialisasi ditengah masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Barsel AKP M Fadhol. Menurut dia,pihaknya telah melakukan tindakan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran dan lakalantas dengan giat pemasangan spanduk imbauan tertib berlalulintas, dan patroli.

Baca Juga :  Budak Sabu Asal HSU Dibekuk Angota Polres Bartim

“Yang kita galakan saat ini adalah upaya pencegahan, preemtif dan preventif. Memaksimalkan dengan melakukan giat pemasangan spanduk imbauan tertib lalu lintas, giat patroli pada daerah daerah rawan pelanggaran dan rawan potensi terjadinya laka lantas,” ujar M Fadhol, kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (15/3/2019).

Dijelaskan Fadhol, meskipun pihaknya sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik dengan penyebaran pamflet, spanduk atau melalui media masa, penyuluhan ke sekolah atau komunitas komunitas kepada pengendara, namun tanpa dibarengi kesadaran masyarakat semuanya menjadi sia-sia.

Baca Juga :  Pembunuh Bos PT Trisakti Ternyata Rekan Kerja Sekaligus Sopirnya Sendiri

“Kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalulintas.Untuk itu kita terus menghimbau agar masyarakat tetap sadar dan terus menerus berlalulintas dengan baik dan benar, meski tidak ada polisi yang berjaga,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Gelapkan Motor Teman, PNS Cantik di Buntok Diringkus Polisi

Barito

Pemilik Kebun Karet Rela Tanahnya Digusur Untuk Program TMMD

Barito

Disambar Honda Vario, Pesepeda Tewas 

Barito

Satgas TMMD Ajak Warga Jaga Kebersihan Desanya

Barito

Mantan Kades Otaki Pembunuhan Warga Kamawen 

Barito

Unit Intel dan Babinsa Kodim Buntok  Blusukan Kerumah Warga

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak – Anak Terhibur

Barito

TMMD Ke 109 Merupakan Salah Satu Bakti TNI Untuk Rakyat
error: Content is protected !!